TPN Ganjar Sarankan Erick Thohir Mundur dari Jabatan Menteri BUMN

Jakarta

Dir 3 Penggalangan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Miftah Sabri menyarankan Erick Thohir mundur dari jabatan sebagai Menteri BUMN. Hal itu untuk menghindari potensi penggunaan perusahaan BUMN sebagai ‘sapi perah’ pendanaan kampanye paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

“Saya menyarankan Mas Erick Thohir mengikuti contoh yang sudah dilakukan ketua TPN Prabowo Gibran Mas Rosan Roslani yang secara jantan dan bermartabat mundur dari jabatan sebagai Wamen BUMN,” kata Miftah melalui keterangan tertulis, Selasa (23/1/2024).

Menurutnya situasi politik rentan dijadikan momentum oknum BUMN untuk mencari muka degan menterinya. Dia mengatakan akan bahaya bila para bos BUMN bermain politik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kita tahu, situasi pilpres ini rentan dijadikan oleh ‘oknum-oknum’ BUMN untuk mencari muka ke depan menteri dan melakukan abuse of power terhadap perusahaan yang mereka pimpin. Menteri BUMN menguasai uang dan aset yang sangat banyak, bahaya sekali kalau bos-bos BUMN jadi main politik praktis,” ujarnya.

Miftah menyampaikan integritas pemilu dipertaruhkan lewat Erick Thohir. Sebab Erick terang-terangan mendukung paslon nomor urut 2 itu.

“Integrity of election kita ini dipertaruhkan dengan posisi Mas Erick Thohir yang secara resmi dan terbuka mendukung pasangan nomor urut 2. Apalagi setelah Kak Boy Thohir mengumumkan dukungan resmi adaro dan beberapa kelompok konglomerasi lainnya kepada pasangan nomor urut dua, maka semakin jelas bahwa ada kepentingan bisnis dan kelompok yang akan dipertanyakan integritasnya jika Mas Erick Thohir tidak mundur,” ucapnya.

Miftah memandang Erick sebagai sosok yang memelihara integritas. Dia mengungkit platform akhlak BUMN yang dibuat Erick.

“Sepanjang yang saya ketahui Mas Erick Thohir orang yang sangat memelihara integritas sepanjang rekam jejak bisnisnya. Dengan platform akhlak nya transformasi BUMN sudah berjalan baik. Jika beliau tidak mundur, maka sayang, platform akhlak yang sudah beliau rintis bisa bubar dan mengalami demoralisasi dan bisa jadi kehilangan spritit berakhlak nya,” ucapnya.

“Ayo Mas Erick, ikutin jejak Mas Rosan yang lebih elegan. Masak kalah ama Mas Abdee Slank dan Mas Rosan ujar Miftah,” imbuhnya.

(dek/jbr)

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!

Lihat

 

Updated: Januari 23, 2024 — 3:36 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *