TNI-Polri Riau Gelar Rapim, Bahas Sinergitas-Persiapan Ramadan

Jakarta

TNI dan Polri Provinsi Riau menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) di Pekanbaru. Rapat tersebut membahas terkait keamanan menjelang Ramadan.

Pada rapat ini, Kapolda Irjen Mohammad Iqbal memastikan keamanan pasca Pemilu 2024 hingga stabilitas ekonomi di Riau.

“Rapat pimpinan TNI-Polri 2024 Provinsi Riau ini adalah tindak lanjut dari rapat pimpinan TNI-Polri di Jakarta kemarin. Kami melakukan tindak lanjut secara cepat, saya, Pak Danrem, Pak Danlanud, Pak Danlanal sepakat melakukan rapat pimpinan,” kata Iqbal dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal ini disampaikannya saat membuka Rapim TNI-Polri digelar di Hotel Pangeran Pekanbaru, Jumat (8/3/2024).

Iqbal menyampaikan Rapim kali ini digelar dengan pola diskusi antar pimpinan TNI dan Polri di Riau dan kepala daerah. Ia menilai pola ini cukup dinamis untuk membahas empat topik utama.

Adapun keempat topik yang dibahas adalah soal sinergitas TNI-Polri, amplifikasi atau upaya menaikkan ekonomi di Riau, persiapan Ramadan dan menjaga keamanan pasca Pemilu 2024.

“Ini kami rangkum bahwa stabilitas keamanan dan politik akan terjaga dengan sinergitas bersama. Kami akan mengawal persiapan bulan suci Ramadan, idul fitri dan mengajak semua stakeholder, terutama kepala daerah untuk sama-sama memajukan ekonomi dan kesejahteraan sosial,” katanya.

Sementara Pejabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto mengapresiasi pelaksanaan Rapim TNI-Polri di Riau. Ia mengatakan semangat, komitmen dari semua pihak untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 sangat nyata.

“Kita berterima kasih dan mengapresiasi kinerja TNI-Polri karena sejauh ini situasi di Provinsi Riau sangat kondusif. Semoga sinergitas ini selalu terjaga dan negara kita tetap dalam keadaan damai dan tentram,” ucap SF.

SF juga menyampaikan rasa syukur karena Riau berhasil menyelenggarakan tahap demi tahap Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

“Pesta demokrasi membuktikan bangsa ini telah menjalankan demokrasi yang sesungguhnya. Kita telah berhasil menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara dengan demokrasi yang matang,” paparnya SF.

“Terima kasih telah berkontribusi dalam mensukseskan Pemilu dan Pileg di Provinsi Riau dengan lancar dan damai,” pungkasnya.

Sebagai informasi, turut hadir pada Rapim tersebut, yakni Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto, kapolres, bupati, dandim hingga seluruh stakeholder di Provinsi Riau. Hadir pula Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Dani Rakca, Wakapolda Riau Brigjen Polisi K Rahmadi, seluruh kapolres dan bupati 12 kabupaten/kota, PJU Polda Riau dan unsur Forkopimda lainnya.

(anl/ega) 

Updated: Maret 9, 2024 — 7:27 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *