Tiba-Tiba Raja Arab Telepon Prabowo, Katakan Ini

Jakarta, CNBC Indonesia – Prabowo Subianto mendapat telepon dari Raja Arab, Selasa. Setidaknya ini dilakukan Raja Abdullah II dari Yordania.

Prabowo dan Raja Abdullah sendiri diketahui sudah saling kenal lama. Lalu apa yang dikatakannya?

Dalam kesempatan itu, Raja Abdullah memberi ucapan selamat ke Prabowo. Ini terkait pemilihan presiden (pilpres) di mana Prabowo mendominasi baik hitung cepat (quick count) maupun real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Happy to you my friends. Selamat,” katanya dilihat dalam video yang diunggah di akun media sosial Instagram @prabowo, Rabu (13/3/2024).

Prabowo kemudian menjawab seraya berterima kasih. Ia mengaku sebenarnya ingin menghubungi Raja Abdullah beberapa pekan mendatang.

Ini pun kemudian dibalas Raja Abdullah dengan mengatakan ia ingin memberi selamat secara langsung ke Prabowo. Di mana dirinya kemungkinan akan berkunjung.

“Saya sangat bahagia untukmu. Dan saya tahu negaramu membutuhkanmu,” ujarnya lagi.

“Saya mengenalmu sejak lama, dan saya bangga sekali denganmu, temanku,” tambahnya.

Pembicaraan pun semakin hangat manakala Raja Abdullah menawarkan apapun yang mungkin dibutuhkan Prabowo ke depan. Di sana Prabowo kemudian berkata tak sabar ingin bertemu.

“Saya memiliki kenangan yang indah di Amman (ibu kota Yordania),” ujar Prabowo.

Ini kemudian dibalas sang Raja lagi dengan mengatakan betapa ia memiliki kenangan yang indah ke Prabowo. Ini pun kembali menyebutnya “kawanku”.

“Mendengar suara Anda membuatku sangat bahagia. Terima kasih banyak,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyampaikan salam kepada sejumlah pangeran di Yordania. Mulai dari Pangeran Faisal hingga Pangeran Ghazi.

“Akan segera menemuimu di negaraku atau negaramu,” ujar sang Raja lagi ke Prabowo.

“Kita berkomitmen untuk terus memperkuat persahabatan dan kerjasama antara kedua negara. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan berkah dan rahmat-Nya untuk Raja Abdullah II beserta keluarga dan saudara-saudari kita di Yordania,” ungkap Prabowo dalam keterangan postingannya.

Di sisi lain Prabowo pun memberi caption khusus pada unggahan itu. Ia berujar sangat terhormat menerima ucapan selamat atas hasil sementara Pemilu dari “sahabat Yang Mulia Raja Abdullah II dari Yordania”.

“Kita berkomitmen untuk terus memperkuat persahabatan dan kerjasama antara kedua negara. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan berkah dan rahmat-Nya untuk Raja Abdullah II beserta keluarga dan saudara-saudari kita di Yordania,” ujar Prabowo.

Pilpres dilakukan 14 Februari lalu. Nantinya Presiden RI yang baru akan dilantik Oktober 2024.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Pencegahan Stunting, Prabowo-Gibran Janjikan Kartu Anak Sehat


(sef/sef) 

Updated: Maret 13, 2024 — 1:03 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *