Surat Suara akan Dilapisi Plastik Cegah Kerusakan Akibat Hujan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Holik menjelaskan surat suara Pemilu 2024 akan dilapisi plastik untuk mencegah kerusakan saat proses pengiriman logistik di tengah musim hujan.

“Kotak suara yang berisikan logistik itu tidak hanya karton yang berlapiskan duplex, tapi juga akan dilapisi lagi dengan plastik untuk melindungi kotak suara dari cairan seperti air hujan,” ujar Idham di Jakarta, Jumat (9/2/2024).

Baca Juga

Kekasih Tamara Ditetapkan Tersangka Kasus Kematian Dante

Naskah Khutbah Jumat: Kepemimpinan dalam Islam dan Pemilihan Pemimpin

Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Arab, Latin, dan Terjemahan

Ia pun yakin semua logistik pemungutan suara sudah didesain sehingga dapat terlindungi dengan baik. KPU juga telah menginformasikan jajaran di kabupaten dan kota melalui provinsi untuk memastikan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dalam menentukan lokasi tempat pemungutan suara (TPS).

Idham berharap KPPS dapat menentukan lokasi TPS yang terbebas dari genangan air dan banjir. Oleh karena itu, dia meminta agar H-5 sore hari menjelang hari pemungutan suara, panitia pemungutan suara (PPS) melakukan rapat koordinasi dengan KPPS di seluruh wilayah kerjanya demi memastikan lokasi TPS dalam kondisi aman.

“Sambil mempersiapkan mitigasinya pada saat hujan yang tidak diinginkan, misalnya, dipindah ke dalam gedung, dipindah dari tempat yang terbebas dari hujan,” ujarnya.

Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang…

sumber : Antara

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

 

Updated: Februari 9, 2024 — 11:58 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *