Sportel Bali Triathlon 2024 Digelar, 300 Peserta dari 12 Negara Hadir

Bali, CNBC Indonesia – Sebagai respons terhadap minat yang semakin meningkat dari masyarakat terhadap olahraga triathlon, olahraga yang dikenal mengutamakan kekuatan dan daya tahan, Sportel Rendez-vous Bali 2024 juga memasukkan triathlon sebagai salah satu cabang olahraga yang akan memberikan warna tersendiri pada kesempatan kali ini. Sportel Bali Triathlon 2024 resmi digelar pada Minggu (25/2/2024) dan diikuti oleh 300 peserta dari Indonesia dan 11 negara, yaitu Amerika Serikat, Rusia, Brasil, Australia, Polandia, Thailand, Singapura, Kazakhstan, Malaysia, Ukraina, dan Jepang.

Seri Sportel Bali Triathlon 2024 dimulai dengan disiplin berenang di perairan pantai Intercontinental Bali Resort, Jimbaran, menempuh jarak sepanjang 1,5 km untuk kategori standard dan 750 meter untuk kategori sprint. Berikutnya, peserta melanjutkan tantangan dengan bersepeda melalui rute yang melibatkan Intercontinental Jimbaran, Jalan Uluwatu, Jalan Ngurah Rai, dan kembali ke Intercontinental Jimbaran, menempuh jarak 34,8 km untuk kategori standard dan 17,8 km untuk kategori sprint. Lalu diakhiri dengan berlari yang dimulai melewati pinggiran pantai Intercontinental Bali Resort dan ke kawasan Jimbaran sejauh 10 km untuk Standard Distance dan 5 km untuk Sprint Distance.

Sportel Bali Triathlon 2024 menjadi bagian tak terpisahkan dari rangkaian acara Sportel Bali 2024 “International Sports Market & Summit” yang diselenggarakan pada tanggal 22-23 Februari 2024. Sebagai sebuah acara di bawah Naungan Patron Yang Mulia Pangeran Albert II dari Monako, SPORTEL menjadi wadah unik yang menghubungkan para pemimpin media olahraga dan teknologi.

Selama lebih dari 30 tahun, SPORTEL telah menjadi tempat berkumpulnya para eksekutif dari seluruh dunia yang mewakili penyiar olahraga, federasi internasional, agen pemasaran olahraga, serta platform digital dan penyedia teknologi untuk mengembangkan peluang bisnis dan menentukan tren di industri olahraga.

Sportel Bali 2024 menyajikan dua event olahraga bergengsi sebagai bagian dari acara ini, yaitu Sportel Bali Golf Classic pada tanggal 21-22 Februari 2024 dan Sportel Bali Triathlon pada tanggal 25 Februari 2024. Kedua event ini mencerminkan presisi, akurasi, daya tahan, konektivitas, dan keterampilan yang menjadi semangat utama penyelenggaraan Sportel Bali 2024.

“Ini adalah pertama kita melaksanakan Triathlon. Tahun lalu kita sudah melaksanakan Conference dan Golf. Di tahun ini kita juga menyelenggarakan Triathlon. Menurut saya sangat berhasil dan kita didukung dengan keikutsertaan Marinir, TNI AD, Polri. Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak KASAD Maruli Simanjuntak yang sudah mensupport (event) ini,” ujar Peter F. Gontha selaku Direktur Utama Transvision.

“Saya rasa Sportel Bali Triathlon harus menjadi suatu icon peristiwa olahraga di Bali yang menurut hemat saya baik. Tahun depan saya rasa akan dua kali lipat dari tahun ini. Dan harapan kami peserta dari mancanegara bisa menyampaikan ke keluarganya, teman-temannya untuk datang ke Bali untuk berolahraga, bukan hanya wisata, tapi wisata olahraga. Dan pasti kami akan memilih Bali karena memiliki daya tarik tersendiri,” lanjutnya.

Bruno Cristol selaku General Manager Intercontinental Bali Resort mengaku sangat senang atas terselenggaranya kompetisi Sportel Bali Triathlon di Intercontinental Bali Resort, yang merupakan tempat yang sempurna untuk menyelenggarakan multi-event.

“Terima kasih kepada Transvision dan seluruh sponsor dan kami berharap akan banyak lagi kerja sama dengan Transvision dan Sportel di Asia,” kata Bruno.

Sementara itu, Chaidir Akbar selaku Brand Ambassador Sportel Bali Triathlon 2024 menilai hasilnya menggembirakan.

“Sangat baru awal-awal tahun sudah race pertama dan sudah 5 tahun race vakum di Bali. For the first race ini luar biasa menurut saya. Overall experience menyenangkan semua aman. Kita semua happy dan finish happy. Itu tujuan kita kesini untuk bersenang-senang dengan triathlon dan panitia sudah bersusah payah menggelar event ini. Semoga bisa diadakan lagi tahun depan, bisa lebih ramai lagi. Kita evaluasi dan bikin lebih baik lagi di tahun depan,” ujarnya.

“Sportel Bali Triathlon menurut aku pengalaman yang recommended untuk datang ke Bali dan ikutan Sportel Bali Triathlon karena event organizingnya dari awal racepack hingga akhir sampai finish line semuanya baik. Race director dan race managementnya menurut aku the best, water stationnya berkelimpahan dengan mineral water dan elektrolit. Race villagenya juga sangat luas sehingga bisa mingle. Transition area-nya juga bagus. Harapan aku ke depan untuk olahragawan multisport untuk cobain Triathlon terutama yang dibikin oleh Sportel” ungkap Tabitha Sumendap, Influencer Partner Sportel Bali Triathlon 2024.

[Gambas:Video CNBC](miq/miq) 

Updated: Februari 25, 2024 — 11:32 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *