Siap-siap Bernostalgia Bareng Anak Jaksel: The Musical!

Jakarta

Jakarta Selatan atau Jaksel bukan sekadar daerah dalam ibu kota. Kini, Jaksel sudah menjadi pusat pergaulan dan destinasi generasi muda bertemu dan terhubung. Bahkan sebutan “anak Jaksel” pun sudah jadi fenomena unik yang kian diperbincangkan, seakan-akan Jaksel telah menjadi budaya, momok, dan tren di kalangan anak muda.

Berangkat dari kesuksesan pertunjukan orisinil pertamanya di tahun 2016, Sumpah 100 Tahun, kali ini Yasmara Creation kembali menghadirkan sebuah karya seni musikal terbaru dengan tajuk Anak Jaksel: The Musical! Terinspirasi dari kisah cinta dan persahabatan anak Jakarta Selatan, Anak Jaksel: The Musical! bertujuan untuk mengedukasi dan menyampaikan pesan-pesan yang krusial bagi anak muda, seperti literasi digital, isu lingkungan, dan isu mental health yang memang dekat dengan Gen Z.

Menurut produser Yasmin Alvina, seni musikal ini terinspirasi dari gaya kehidupan yang dekat dengan keseharian kita, sehingga harapannya Anak Jaksel: The Musical! bisa memberi pelajaran kepada generasi muda. “Kami berharap sajian teater musikal ini dapat terhubung dengan para pemuda, di mana kami menyampaikan isu-isu sosial yang dikemas secara menyenangkan agar lebih ‘mengena’ di hati mereka.” ucapnya dalam konferensi pers yang digelar Kamis (29/2) lalu.

Dikemas dengan gaya komedi, Anak Jaksel: The Musical! mengikuti cerita dua sahabat yang putus komunikasi usai bermusuhan saat duduk di bangku sekolah. Selang 20 tahun, keduanya kembali dipertemukan oleh takdir dan mencoba merajut kembali persahabatan yang telah lama kendur. Alur cerita dari pertunjukan teater ini akan dibawa secara maju-mundur dengan menunjukkan pembelajaran hidup yang kedua sahabat tersebut dapatkan sejak masa sekolah hingga sekarang. Pada saat yang bersamaan, penonton akan dibawa dalam permainan waktu dan bisa mengenang kembali tempat populer anak Jaksel tahun 2000-an.

Anak Jaksel: The Musical! akan membawakan 14 lagu orisinil karya Arsyadamar Budimansyah, Felicia Caroline, dan Catherine Andrea, dan dipentaskan oleh seniman muda dengan menggandeng Alexander Damara serta band legendaris Ten2Five

Pertunjukan ini juga merupakan buah kolaborasi antara Yasmara Creation dengan Boss Creator, yang turut didukung oleh Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Kementerian Pemuda & Olahraga, lembaga Pantau Hoaks, serta Ten2Five.

Anak Jaksel: The Musical! segera hadir di Gedung Kesenian Jakarta dalam 2 kali pertunjukan pada 9 Maret 2024. Tiket pertunjukan ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp150.000. Dapatkan tiketnya sekarang dengan mengunjungi website Loket, atau simak akun media sosial @anakjaksel.themusical untuk informasi lebih lanjut!

(HAI/alm) 

Updated: Maret 2, 2024 — 9:33 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *