Prambanan Jazz 2024 Digelar 3 Hari di Jogja, Kali Ini Terbagi 3 Panggung!

Suara.com – Festival musik Prambanan Jazz kembali hadir selama 3 hari pada 5, 6, dan 7 Juli 2024 mendatang di Candi Prambanan, Yogyakarta. Musisi yang tampil tahun ini juga beragam, baik dari lokal maupun mancanegara.

Tema untuk Prambanan Jazz 2024 adalah ‘Satu Dekade Bersama’, yang merupakan bentuk respons dari ‘langgengnya’ acara ini . Mulai dari pekerja seni yang terlibat, penampil serta penonton yang hadir dalam 10 tahun ini.

Founder Prambanan Jazz Festival, Anas, mengatakan Prambanan Jazz 2024 juga memberi kesempatan kepada Local Hero dalam ‘submission program’ untuk tampil.

Selain itu, ada pula audisi untuk anak-anak serta remaja mulai dari usia 7 hingga 16 tahun dalam program I’m Jazz A Kids.

“Kolaborasi penampilan artis di atas panggung Prambanan Jazz akan menjadi sajian yang segar dan spesial untuk pjf lovers yang hadir,” kata Anas, saat konferensi pers di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Jumat (23/2/2024). 

Berbeda dari tahun lalu yang hanya tersedia satu panggung, tahun ini Prambanan Jazz menyediakan tiga panggung, yaitu Panggung Special Show, Panggung Festival dan Panggung NAVASRPM.

Panggung Special Show akan hadir kembali untuk memberikan perayaan kebersamaan secara intim dan eksklusif bersama dengan line up pilihan.

“Panggung NAVASRPM ini adalah area baru yang untuk pertama kalinya di luar area panggung tahun-tahun sebelumnya,” imbuh Anas.

“Panggung ini akan menyambut kedatangan PJF Lovers saat pertama kali masuk di area Prambanan Jazz, dengan line up yang menarik persembahan dari RPM,” sambungnya.

Prambanan Jazz menjadi pionir ‘family friendly event’ yang ramah anak dan disabilitas. Tentunya hal ini didukung dengan fasilitas yang memadai, mulai dari toilet, mushola, ruang laktasi, kids area atau playground, dengan area bebas asap rokok.

“Yang menjadi pembeda dengan festival sebelumnya, pada perayaan Satu Dekade Bersama, Prambanan Jazz akan memberikan sebuah wahana permainan seperti bianglala di playing area,” lanjutnya.

Tiket Prambanan Jazz Festival sudah tersedia dan penonton bisa mendapatkannya di Traveloka atau website www.prambananjazz.com.

Harganya bervariasi, mulai dari Rp 250 ribu untuk daily pass hingga Rp 11 juta untuk VIP Special Show. Bagaimana? Tentunya tidak ingin ketinggalan, bukan?

 

Updated: Februari 25, 2024 — 3:31 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *