Prabowo Diserang Saat Debat Capres Ketiga, Begini Pembelaan Tim Kampanye

Suara.com – Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, menegaskan bahwa pihaknya akan selalu mengedepankan politik yang sejuk dan gembira dalam berkampanye.

“Tidak ada rencana mengubah cara berkampanye, apalagi jadi agresif, hanya karena kejadian serangan yang kurang etis kepada Pak Prabowo di debat tadi malam. Tetap politik yang sejuk dan gembira. Tetap mengedepankan persatuan bangsa, sesuai dengan pesan Pak Prabowo,” kata Budisatrio Djiwandono dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (8/1/2024).

Budisatrio mengemukakan hal itu sebagai respons atas banyaknya pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran yang menyatakan kesedihannya atas serangan yang begitu keras dan personal kepada Prabowo pada debat ketiga Pilpres 2024.

Untuk itu, Budisatrio mengimbau pendukung dan sukarelawan Prabowo-Gibran yang merasa sedih atau marah atas kejadian debat semalam untuk menyalurkannya ke dalam semangat yang positif.

Ia menjelaskan bahwa pendukung tidak perlu terlalu bersedih karena debat telah memperlihatkan karakter dari setiap calon pemimpin.

“Jika ada yang merasa kecewa, marah, ataupun sedih atas kejadian yang dinilai kurang terpuji dari debat tadi malam, mari salurkan dengan cara yang positif. Fokus berkampanye dengan simpatik dan menangkan Prabowo-Gibran di tempat kita masing-masing,” ujarnya.

Selepas debat pertama pada tanggal 12 Desember 2023 dan debat kedua pada tanggal 22 Desember 2023, KPU menggelar debat ketiga yang kembali mempertemukan para capres.

Tema debat ketiga yang diselenggarakan KPU di Jakarta, Minggu (7/1), meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (Antara)

 

Updated: Januari 8, 2024 — 6:29 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *