PKS Apresiasi Ahok Mundur dari Komut Pertamina untuk Dukung Ganjar: Tegas

Jakarta

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi mendukung paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di Pilpres 2024. PKS mengapresiasi langkah Ahok yang tegas mundur sebagai Komisaris Utama Pertamina.

“Yang pertama, tentu wajar banyak spekulasi tetapi saya menghargai Ahok yang di akhir tegas mengatakan bahwa beliau ingin full mendukung 03 dan kampanye,” kata Politisi PKS Mardani Ali Sera di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (5/2/2024).

Mardani berkelakar kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) mestinya mengikuti langkah tersebut jika ingin berpihak pada paslon. “Pak Jokowi juga harusnya begitu, tegas, gitu, ha-ha-ha…,” ujarnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lebih lanjut, Mardani mengatakan kubu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) tidak menutup peluang apabila nantinya berkoalisi dengan kubu Ganjar-Mahfud. Menurutnya, akan ada kesepahaman apabila komunikasi politik telah dilakukan.

“Tetap terbuka. Karena ketika kita sudah masuk putaran kedua, kita akan mulai komunikasi lagi dengan banyak pihak. Dari banyak pihak itu nanti akan ketemu tuh titik yang mana yang bisa komunikasi,” katanya.

Diketahui, Ahok sendiri memang telah menyatakan dukungan kepada Ganjar-Mahfud sekaligus mundur dari Komisaris Utama (Komut) Pertamina. Dia mengaku akan mulai ikut berkampanye memenangkan Ganjar-Mahfud di ibu kota.

“Saya akan fokus kampanye khususnya di Jakarta,” kata Ahok beberapa waktu lalu.

(fca/eva)

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!

Lihat

 

Updated: Februari 5, 2024 — 9:33 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *