Persib Bandung Wajib Waspadai Rekan Senegara Makan Konate, Tunjukkan Kebuasan di Laga Sebelumnya

TRIBUNJABAR.ID – Persib Bandung wajib mewaspadai pemain satu negara dengan makan Konate, mantan bintang Maung Bandung, yang bermain untuk Persis Solo. Dia adalah Moussa Sidibe.

Persis merupakan lawan Persib di pekan ke-24 Liga 1 2023-2024.

Pertarungan yang diprediksi akan berlangsung ketat itu dipentaskan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (4/2/2024). 

Moussa Sidibe menjadi perhatian setelah mengantarkan Persis meraih kemenangan pada laga tunda melawan Madura United di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/1/2024) malam.

Tiga gol tuan rumah diborong Sidibe. Sedangkan dua gol dari Madura United dicetak oleh Malik Risaldi menit ke-59 dan 89. 

Gol pertama Sidibe, pemain asal Mali, itu tercipta di menit ke-15. Lewat serangan balik cepat, Moussa Sidibe melakukan dribbling dari tengah lapangan dan tepat di depan kotak penalti dia melepaskan tendangan keras kaki kiri menghujam gawang Madura United.

Gol kedua Moussa Sidibe tercipta di menit ke-51 lewat sontekan kaki kiri yang tak mampu dihalau kiper Madura United, Lucas Henrique, seusai mendapatkan umpan terobosan. 

Baca juga: Indonesia Kalah dari Australia di Piala Asia 2023, Bek Persib Bandung Tetap Bersyukur: Capai Target

Sedangkan gol ketiga pemain bernomor punggung 25 itu di menit ke-69 berawal dari penetrasi Roni Gonzalez ke kotak penalti Madura United yang kemudian sodoran bolanya dilanjutkan dengan tendangan kaki kiri keras yang tak dapat ditepis secara sempurna oleh kiper lawan.

Hattrick ini membuat koleksi gol Moussa Sidibe bersama Persis Solo jadi lima gol di sepanjang musim ini.

Sidibe mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya di lapangan yang sangat berperan atas tiga gol yang bisa dibuatnya.

“Kami bekerja keras dalam tiga pekan, dan kami bekerja sangat baik di laga ini. Ini adalah permainan yang baik, kami bermain secara terorganisasi di laga ini dan saya ingin mengucapkan selamat pada tim. Kami memulai dengan baik melawan tim yang bagus, tapi kami ingin bermain bagus di semua pertandingan,” kata Moussa Sidibe

Performa mengkilap mantan pemain Johor Darul Ta’zim itu juga mendapatkan apresiasi dari pelatih baru Persis, Milomir Seslija. 

Baca juga: Bek Persib Bandung Tak Gentar dengan Pemain Persis Solo Ini, Edo Febriansah: Pasti Mengantisipasi

“Dia bermain bertahan dan menyerang sama baiknya seperti pemain Liga Inggris. Apalagi dia mencetak hattrick,” ucap Milomir Seslija.

Bagi Milo, laga melawan Madura United itu menjadi debutnya bersama Persis.

 

Updated: Februari 1, 2024 — 9:30 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *