Momen Mahfud Diberi Kain Ulos oleh Warga Medan di Acara Tabrak Prof

Medan

Seorang warga bernama Muhammad Mashud Silalahi memberi kain ulos kepada cawapres nomor urut 3 Mahfud Md saat menggelar acara ‘Tabrak Prof’ di Medan, Sumatra Utara (Sumut).

“Karena tadi ada bahasa Prof mau memberikan jaket. Jadi sebelum Prof memberikan jaket, izinkan kami membelikan ulos sebagai tanda kasih sayang dan penghormatan terhadap tokoh bangsa Profesor Mahfud Md,” kata dia kepada Mahfud, Minggu (14/1/2024).

Dia lalu memberikannya kepada Mahfud. Mahfud berdiri dan kemudian dililitkan kain ulos kepadanya, diiringi dengan tepuk tangan hadirin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mashud mengatakan bahwa filosofi kain ulos memiliki filosofisi menghangatkan. Sebab katanya, cuaca malam ini agak dingin di Medan.

“Ulos ini memiliki filosofi untuk menghangatkan sebagai selimut. Karena malam ini cuaca agak dingin, kita menghangatkan Prof dengan ulos ini,” ujarnya.

Mashud mengatakan akan memberikan dukungan kepada Mahfud dan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Dia berharap kain tersebut bisa diterima.

“Mudah-mudahan ini bisa diterima Prof, dan sedikit lagi bahwa ulos ini sebagai simbol darah dan nafas perjuangan rakyat untuk Prof Mahfud Md dan Ganjar Pranowo,” pungkasnya.

(rdh/isa)

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!

Lihat

 

Updated: Januari 14, 2024 — 7:52 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *