Mobil Tertabrak Kereta Wisata di Ambarawa, Penumpang Luka Ringan

Jakarta

Kecelakaan kereta wisata dan mobil Daihatsu Luxio terjadi di Ambarawa Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Satu orang terluka akibat peristiwa tersebut.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan mengatakan peristiwa terjadi pada Minggu (10/3), sekitar pukul 14.33 WIB. Mobil bernopol H-9794-GQ itu melaju dari arah Bugisan menuju ke Kupang Rejo, mobil menyeberang rel, padahal lokomotif Kereta Api Wisata Ambarawa No. D30124 sedang melaju.

“Di perlintasan sebidang kereta wisata tanpa palang pintu di Kupang Sari ikut Kelurahan Kupang Kecamatan Ambarawa melaju Lokomotif Kereta Api Wisata Ambarawa No. D30124 dari arah Ambarawa menuju Tuntang. Karena jarak yang terlalu dekat dan tidak dapat menghindar terjadilah kecelakaan lalu lintas,” kata Arpan dilansir detikJateng, Senin (11/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kecelakaan tersebut, satu penumpang mobil mengalami luka ringan. “Ada lima orang termasuk sopir. Satu orang luka ringan,” ujarnya.

Manager Humas Daop 4 Semarang Franoto Wibowo dalam keterangannya mengatakan saat kejadian masinis sudah membunyikan klakson berkali-kali. Namun kecelakaan ternyata tidak terhindarkan.

“Sebelum kejadian Masinis KA Wisata telah membunyikan klakson lokomotif berulangkali sebagai peringatan agar pengendara berhenti dan tidak melintas,” tegas Franoto.

Baca selengkapnya di sini.

(rfs/rfs) 

Updated: Maret 10, 2024 — 7:31 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *