Menteri AHY Temui Kapolri di Mabes Polri, Ini yang Dibahas

Jakarta

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Mabes Polri sore tadi. Pertemuan itu dalam rangka silaturahmi AHY dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pertemuan dilakukan secara tertutup di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan. Selain Jenderal Sigit, pertemuan itu turut dihadiri sejumlah pejabat utama (PJU) Mabes Polri.

“Audiensi biasa sebagai pejabat baru,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, kepada wartawan, Selasa (5/3/2023) malam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sandi mengatakan pertemuan itu guna meningkatkan sinergi antara kementerian dan lembaga. Termasuk, kata dia, perihal penyelesaian tugas kenegaraan.

“Untuk meningkatkan hubungan kerja sama antara Polri dengan Kementerian ATR/BPN serta menyelesaikan tugas-tugas kenegaraan yang masih tersisa di tahun 2024, agar targetnya terpenuhi di tahun ini juga,” ucapnya.

Sementara itu, AHY melalui akun Instagram pribadinya menyampaikan apresiasi atas keikutsertaan Polri dalam Rapat Praoperasi Pencegahan dan Penyelesaian Tindak Pidana Pertanahan yang hingga kini masih berlangsung.

“Kementerian ATR/BPN dalam menjalankan tugasnya memerlukan sinergi dan dukungan yang kuat dari berbagai stakeholders, khususnya Kepolisian. Insya Allah, dengan dukungan kepolisian, @kementerian.atrbpn siap bersinergi untuk menggebuk mafia tanah,” tulis AHY.

Sebelumnya AHY juga telah bertemu dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin di kantor Kejaksaan Agung sekitar pukul 09.56 WIB dan bertemu dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subiant di kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, pukul 14.00 WIB.

(ond/fas) 

Updated: Maret 5, 2024 — 4:34 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *