Masih Banyak Mau Dibenahi, Kantor Gubernur Sulbar Belum Jelas Japan Difungsikan

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU — Sekprov Sulbar Muhammad Idris, didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Sulbar Amujib melaksanakan peninjauan finalisasi proses pembangunan Kantor Gubernur Sulbar yang berada di Kompleks Kantor Gubernur Sulbar, Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju pada Selasa (27/2/2024).

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengungkapkan, peninjauan finalisasi tersebut dilakukan untuk mengetahui bagian mana lagi yang harus dibenahi sesuai dengan standar yang ada.

Baca juga: Marah Pembangunan Kantor Gubernur Sulbar Molor, Sekprov Idris Ultimatum PT Brantas Abipraya

Dalam peninjauannya, Idris juga melakukan pengecekan kesiapan penggunaan konsep green building.

Diketahui bahwa tujuan utama dari konsep green building atau bangunan hijau ini adalah konsep bangunan yang aspek konstruksi, desain dan operasinya berbasis lingkungan dan alam, yang terfokus pada pemanfaatan sumber daya alam yang ada. 

“Karena ini akan menjadi model percontohan, jadi kita harus lebih mengedepankan aspek keamanan tentunya. Dan kawan-kawan yang akan bekerja nantinya harus tahu standar keberfungsian dari berbagai konsep pembangunan fasilitas kantor kita ini,” terang Idris.

Terkait kapan gedung ini difungsikan, Idris mengatakan masih ada beberapa titik yang memerlukan perbaikan dari pihak penyelenggara jasa kontruksi.

Untuk fasilitas mobiler kantor, Ia juga mengatakan, catatan anggarannya sudah masuk kurang lebih Rp8-9 Miliar.

“Semoga ini bisa dimaksimalkan segera. Untuk pastinya kapan, nanti kita akan diskusikan selanjutnya, jika catatan perbaikan dari vendor sudah terpenuhi,” tutupnya. (*)

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Updated: Februari 27, 2024 — 1:31 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *