Ksatria Muda Airlangga Sampaikan Sikap Demokrasi di Kampus B, Tandingan Civitas Unair?

jatim.jpnn.com, SURABAYA – Sekelompok alumni dan mahasiswa yang mengatasnamakan Ksatria Muda Airlangga menggelar aksi Sabda Airlangga di depan halaman Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Kampus B Unair, Surabaya, Senin (5/2).

Aksi itu digelar seusai akademisi, keluarga besar, dan alumni Unair beserta kolega sejawatnya mengkritik pemerintahan Presiden Jokowi menjelang Pemilu 2024 di depan gedung Pascasarjana yang jaraknya 100 meteran di kampus B.

Aksi Sabda Airlangga itu menyampaikan seruan “Demokrasi Sehat Pemilu Hebat Bermartabat”. Adapun 5 poin pernyataan sikap yang disampaikan.

Baca Juga:

Koordinator Sabda Airlangga Asadur Rahman Muhammad menyebut adanya kepentingan untuk salah satu paslon pilpres.

“Dari universitas-universitas di Indonesia yang dipolitisasi bergulir untuk kepentingan salah satu paslon dan itu tidak terjadi di Universitas Airlangga, bisa dibuktikan siang ini,” kata Gus Asad ditemui seusai aksi.

Dia menegaskan kegiatan yang dilakukan tersebut sesuai dengan mandat Rektor Unair Prof M Nasih, yakni sikap netral.

Baca Juga:

“Netral sesuai dengan napas perjuangan dan mandat dari Pak Rektor Prof Nasih,” kata caleg dari partai Gerindra Dapil Jatim 5 itu.

Alumnus FISIP Unair itu menyatakan kegiatan itu murni mengatasnamakan pribadi dan himpunan, bukan sebagai tandingan dari kegiatan yang dilakukan oleh keluarga besar dan alumni Universitas Airlangga beserta kolega sejawatnya tadi.

 

Updated: Februari 5, 2024 — 10:49 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *