Kantor Gudang PT Kalamur Samarinda Terbakar, Butuh 40 Menit untuk Padamkan Api

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Kali ini kembali terjadi bencana kebakaran di Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Selasa (23/1/2024) dini hari. 

Informasi yang diperoleh TribunKaltim.co, kebakaran melanda salah satu perusahaan kayu di Kota Samarinda, yakni PT Kalamur, yang terletak di Jalan Ekonomi, Kecamatan Sungai Kunjang.

Dari informasi yang dihimpun Tribunkaltim.co, kobaran api pertama kali muncul dari kantor gudang produksi pada pukul 01.30 Wita.

Kobaran api itu begitu kontras terlihat di antara gelapnya langit malam.

Baca juga: Kebakaran Hari Ini di Samarinda, Landa 2 Bangunan dan Lima Lahan

Suara sirine dari unit pemadam kebakaran gabungan juga terdengar bersahut-sahutan di tengah lelapnya istirahat warga Kota Samarinda.

Namun sejumlah PMK gabungan harus memutar balik unit mereka lantaran tidak bisa masuk ke area perusahaan kayu yang juga pernah terbakar pada Rabu, 28 Agustus 2018 lalu tersebut.

“Putar balik. Informasinya akan ditangani pihak perusahaan sendiri,” kata Syaiful, Ketua Relawan Raja 13 Samarinda melalui handy talky mereka.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun pihak kepolisian sesuai keterangan security yang menjadi saksi mata bahwa awalnya mereka sedang melakukan patroli keliling.

Baca juga: Penyebab Kebakaran di Samarinda Diduga Api Berasal dari Rumah Seorang Lansia yang Sedang Memasak

Namun tiba-tiba petugas keamanan itu melihat kobaran api yang berasal dari lantai dua atau gudang produksi lantai 2.

Tanpa menunggu lama petugas tersebut bersama security lainnya langsung melakukan upaya penanganan menggunakan hidran kebakaran yang ada di area perusahaan.

KANTOR TERBAKAR – Potret kobaran api yang membakar salah satu gedung kantor PT Kalamur di Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Selasa (23/1/2024) pada pukul 01.30 Wita. Tidak ada korban jiwa ataupun terluka dalam musibah tersebut.

Butuh 40 Menit untuk Taklukan Api

Dalam waktu 40 menit api sudah berhasil dikuasai oleh pihak perusahaan.

“Dibantu Posko Simpang Tiga Loa Janan Disdamkar Samarinda,” jelas Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli melalui Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Zainal Arifin.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kebakaran di Samarinda Satu Ruko dan Mobil serta Mesin Pengisi BBM Pertamini Ludes

Pihaknya belum berkomentar banyak. Sebab saat ini mereka masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa ataupun terluka dalam musibah tersebut,” pungkasnya.

(*)

Ikuti Saluran WhatsApp Tribun Kaltim dan Google News Tribun Kaltim untuk pembaruan lebih lanjut tentang berita populer lainnya

Sumber: Tribun Kaltim

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Updated: Januari 23, 2024 — 12:44 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *