Kadispora Sulbar Safaruddin Sanusi: Sinergi Pusat dan Daerah Kunci Peningkatan Prestasi Olahraga

TRIBUN-SULBAR.COM — Kepala Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Barat Safaruddin Sanusi DM dorong peningkatan program olahraga.

Hal itu disampaikan Safaruddin saat mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Perencanaan Pembangunan Daerah 2025 di Hotel Vasa Surabaya, Kamis (29/2/2024).

Rapat teknis tersebut digelar bersama pihak Direktorat Jendral Bina Pembangunan Daerah kementerian Dalam Negeri (Dirjen Kemendagri), Bappenas, Kementerian Pemuda dan Olahraga serta pihak Dispora Sulawesi Barat.

Safaruddin menjelaskan, dalam rapat tersebut dilakukan sinkronisasi program dan kegiatan antara pusat dan daerah, dalam mendukung indikator pencapaian peningkatan prestasi olahraga.

Kemudian dijabarkan dalam pelaksanaan program kegiatan Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

“Ini adalah acuan kita dalam mencapai target di tahun 2025. Untuk mencapai target tersebut, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan ke depan, diantaranya peningkatan SDM para pelatih dan wasit cabang olahraga, hingga penyelenggaraan kejuaraan event olahraga tingkat provinsi,” terang Safaruddin.

Selain itu, partisipasi dan keikutsertaan dalam pelaksanaan event nasional, juga di dorong oleh Dispora Sulbar.

Termasuk memaksimalkan penyediaan sarana dan prasarana olahraga memadai.

“Kita juga akan memaksimalkan pembinaan yang akan dilakukan pada sentra pemusatan latihan olahraga pada PPLP Dispora Sulbar,”tambahnya.

Untuk mewujudkan hal demikian, Safaruddin menganggap, sinergitas antara pusat dan daerah dan para penggiat olahraga sangat dibutuhkan.

“Kesepakatan dalam memajukan olahraga menjadi bagian yang penting lewat pembinaan, baik pembinaan melalui keterampilan pemerintah, club olahraga ataupun organisasi lainnya,”tuturnya.(*)

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Updated: Maret 1, 2024 — 1:30 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *