Hokky Caraka Turuti Keinginan Pelatih Tidak Gabung Timnas Indonesia U-23 Meski Kepingin

Suara.com – Striker PSS Sleman Hokky Caraka mengaku akan menuruti Pelatih Risto Vidakovic yang menginginkannya bertahan di klub daripada memperkuat Timnas Indonesia U-23. Meski diakui Hokky dirinya pingin memperkuat tim Merah Putih.

Adapun Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Piala Asia U-23 2024 mulai 15 April mendatang. Skuad Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Masalahnya adalah kejuaraan tersebut berlangsung di luar agenda resmi FIFA. Alhasil, tidak wajib untuk klub melepas pemain andai ada panggilan tim nasional.

Terlebih, disaat yang bersamaan Liga 1 2023/2024 juga berlangsung. Kemampuan Hokky dibutuhkan Super Elang Jawa –julukan PSS Sleman– untuk bersaing di klasemen.

Hokky Caraka mengaku akan menuruti perintah pelatih dan manajemen tim asal Kabupaten Sleman itu. Meski dirinya mengaku pingin memperkuat Timnas Indonesia.

“Kita juga ngikut perintah pelatih dan manajemen,” kata Hokky Caraka saat ditemui usai laga melawan Bhayangkara FC di Stadion STIK, Jakarta, Kamis (22/2/2024).

“Mungkin dua-duanya (PSS dan Timnas) sama-sama di hati saya. Jadi mungkin lebih berat ke timnas,” jelasnya.

Memang sejauh ini Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong belum mengumumkan nama-nama pemain untuk Piala Asia U-23 2024. Namun, kans Hokky Caraka dibawa cukup besar mengingat dirinya sudah menjadi bagian di timnas senior saat Piala Asia 2023.

Usia Hokky Caraka juga masih sangat muda yaitu 19 tahun. Namun, kemampuannya di lini depan sudah ditakuti lawan.

 

Updated: Februari 23, 2024 — 3:31 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *