Hasil Survei Capres 2024 Terbaru, Elektabilitas 3 Paslon di Jawa Timur Ketat, Cek Jabar, Jateng DIY

TRIBUNKALTIM.CO – Simak hasil survei capres 2024 terbaru, perebutan suara di Jawa Timur kian sengit, lalu bagaimana dengan Jawa Barat, Jateng dan DIY, dan DKI Jakarta?

Selain itu cek juga elektabilitas paslon Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud di tiap provinsi berdasarkan survei sejumlah lembaga.

Provinsi Jawa Timur menjadi battle ground ketiga paslon, elektabilitas Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud hanya selisih tipis.

Pasangan capres cawapres terkuat sementara ini masih unggul di hampir semua daerah kecuali Yogyakarta dan Jawa Tengah, bagaimana DKI Jakarta dan provinsi lainnya.

Baca juga: Gus Mus Tegaskan Urusan NU Memenangkan Indonesia dan Bukan Capres Tertentu

Baca juga: Terjawab Siapa Tom Lembong yang Akan Dampingi Cak Imin Adu Data dengan Luhut, Cek Profil dan Biodata

Baca juga: Ditanya Soal Sakit Hati pada Jokowi hingga Alasan Merapat ke Anies, Begini Jawaban Tom Lembong

Jelang pemungutan suara atau pencoblosan 14 Februari 2024 yang tersisa hanya belasan hari, tren elektabilitas capres cawapres masih terus berubah. 

Sementara ini, terlihat Ganjar Pranowo terlihat masih unggul di Jawa Tengah, meski hanya berselisih tipis dengan Prabowo Subianto.

Siapa capres terkuat, dan apakah Pilpres 2024 akan berlangsung 1 putaran?

Cek hasil survei capres 2024 terbaru berikut ini:

Survei Charta Politika

Hasil survei Charta Politika menunjukkan elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di hampir seluruh wilayah.

Survei terbaru Charta Politika ini digelar oleh Charta Politika pada 4-11 Januari 2024 dengan 1.220 responden yang berusia di atas 17 tahun dan tersebar di seluruh provinsi Indonesia.

“Pasangan Prabowo Gibran itu (unggul) hampir merata di seluruh zona wilayah,” kata Peneliti Utama Charta Politika, Nahrudin ketika memaparkan hasil survei dikutip dari kanal YouTube Charta Politika Indonesia, Senin (22/1/2024).

SURVEI CAPRES – Tiga capres Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo saat mendampingi cawapresnya di debat cawapres, Minggu (21/1/2024). Simak hasil survei capres 2024 terbaru. Perebutan suara di Jawa Timur sengit. Cek hasil survei capres cawapres terbaru. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Hasil survei mengungkap Prabowo dan Gibran unggul di wilayah Sumatera, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Namun, Prabowo-Gibran masih kalah di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Dearah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca juga: Diminta untuk Buka Gembok Instagram, Begini Respons Mayor Teddy Ajudan Prabowo Subianto

 

Updated: Januari 30, 2024 — 3:32 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *