Bintang Emon Analogikan Gibran Jadi Cawapres: Ahmad Dhani Pegang Indonesian Idol, Pemenangnya Dul

Suara.com – Komika Bintang Emon ikut berbicara soal rentetan pelanggaran etik yang melibatkan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka jelang Pilpres 2024.

Lewat sebuah video yang diposting di Instagram baru-baru ini, Bintang Emon coba memberi gambaran sederhana lewat kompetisi bernyanyi yang dikelola Ahmad Dhani dan dimenangkan Dul Jaelani dengan cara-cara tidak sehat.

“Ini sederhananya kayak Ahmad Dhani disuruh megang Indonesian Idol, terus yang menang Dul,” ujar Bintang Emon.

Selama berjalannya kompetisi, penampilan Dul Jaelani terbilang biasa saja. Namun aksi panggungnya dibantu teman-teman Ahmad Dhani dari Dewa 19 sehingga terlihat berkualitas dan pantas memenangkan kompetisi.

“Selama Dul tampil, perform-nya diiringi temen-temennya Ahmad Dhani alias Dewa,” kata Bintang Emon.

“Jadi finalis lain yang suaranya bagus, disuruh tampil, disuruh main, disuruh ngelawan di kompetisi yang kayak gitu, lah bakal apaan?” sambungnya.

Dari penjelasan tersebut, Bintang Emon coba memberi gambaran lagi bahwa bukan berarti Dul Jaelani tidak boleh ikut kompetisi bernyanyi yang dikelola Ahmad Dhani. Bukan masalah menurut Bintang kalau kompetisi tetap dijalankan secara sehat dan Dul benar-benar menang karena kualitasnya.

Capres sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2024) malam. [Suara.com/Novian]

“Kalau kompetisinya sehat dan Dul menang, udah, semua akan happy dan semua akan ngelihat kalau Dul emang oke,” jelas Bintang Emon.

Kembali ke situasi politik yang terjadi sekarang, Bintang Emon menegaskan bahwa bukan jadi masalah kalau putra presiden ikut berkompetisi di ajang pemilihan presiden.

Hanya saja, keikutsertaan sang putra presiden harus tetap mengikuti aturan yang berlaku dan bukan tiba-tiba mengganti aturan yang sudah ada.

“Coba aja, ketua MK bukan adik iparnya pak Jokowi,” kata Bintang Emon.

Bintang Emon juga menyayangkan kenapa banyak menteri dari kabinet Jokowi yang terang-terangan mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Padahal, Jokowi sendiri ramai menggaungkan netralitas ASN selama kampanye Pilpres 2024.

“Coba aja, pejabat atau ASN diwajibkan cuti atau mundur saat kampanye,” kata  Bintang Emon.

Terakhir dan tidak kalah penting, Bintang Emon turut menyayangkan sikap terang-terangan Jokowi dalam mengawal kampanye Prabowo-Gibran.

“Coba aja, peraturan tentang presiden harus netral itu tetep yang panjang tuh, harus netral selama peserta pemilu adalah anggota keluarganya,” ucap Bintang Emon.

Bintang Emon pun menegaskan bahwa bukan dirinya tidak menginginkan Gibran Rakabuming Raka terlibat di Pilpres 2024. Dia cuma menyayangkan cara Gibran dilibatkan dan berkompetisi yang kini terbukti sarat pelanggaran etik.

“Jadi bukan pengin Dulnya ilang dan kalah, nggak. Cuma pengin kompetisi yang bener aja, yang sehat aja gitu,” kata Bintang Emon.

 

Updated: Februari 7, 2024 — 12:39 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *