Begini Kondisi di Lokasi Nonton Bareng Quick Count Ganjar-Mahfud

Jakarta, CNBC Indonesia – Posko Pemenangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Jalan Teuku Umar Nomor 9, Menteng, Jakarta Pusat, masih terpantau “kalem” saat nonton bareng hasil perhitungan cepat (Quick Count) mulai dirilis, Rabu (14/2/2024), pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia hingga pukul 16.00 WIB, para anggota tim sukses dan relawan pasangan calon (paslon) nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD masih belum memulai pantauan Quick Count secara resmi karena Ganjar dan Mahfud MD masih berdiskusi di ruangan yang berbeda.

Seiring menunggu selesainya diskusi antara Ganjar dan Mahfud MD, para relawan dan anggota tim sukses masih berbincang-bincang santai sambil menikmati hidangan prasmanan yang disediakan.

Sementara itu, putra Ganjar, Alam Ganjar, terlihat turut hadir dan berbincang santai tanpa menunjukkan ekspresi apapun di Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud. Sebelumnya, Alam menuju ke Posko Pemenangan hanya dengan berjalan kaki dari Kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Nomor 27A.

Sebagai informasi, Ganjar melakukan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Nomor 11, Lempongsari, Gajah Mungkur, Semarang, Jawa Tengah. Sementara Mahfud MD menggunakan hak suaranya di TPS 106 di Padukuhan Sambilegi Lor, Kalurahan Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Usai menggunakan hak suaranya, kedua Paslon ini langsung terbang ke Jakarta dan langsung menemui Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Perlu diketahui, berdasarkan hasil Quick Count beberapa lembaga survei per pukul 16.15 WIB, paslon Ganjar-Mahfud terpantau tertinggal dari paslon Prabowo-Gibran dan Anies-Cak Imin.

Dari total data masuk sekitar 58%-79%, berikut rata-rata hasil Quick Count capres-cawapres:- Paslon Anies-Cak Imin rata-rata di angka 23%-25%- Paslon Prabowo-Gibran rata-rata di angka 57%-59%- Paslon Ganjar-Mahfud rata-rata di angka 16%-17%.

Adapun beberapa lembaga survei tersebut antara lain Litbang Kompas, Indikator, LSI Denny JA, Charta Politika, Poltracking, dan PRC.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Ganjar-Mahfud Resmi Daftar Capres & Cawapres ke KPU


(wia) 

Updated: Februari 14, 2024 — 9:36 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *