Beda Nasib Ivar Jenner dan Rafael Struick di Liga Belanda Pekan Ini, Satu Main 45 Menit yang Lain Tak Masuk Skuad

Suara.com – Klub dari dua pemain timnas Indonesia Ivar Jenner (JONG Utrecht) dan Rafael Struick (ADO Den Haag) kembali berlaga pada pekan ke-29 Eerste Divisie atau kasta kedua Belanda, Sabtu WIB.

Dalam laga itu, Jenner hanya tampil 45 menit saat timnya kembali kalah di Eerste Divisie dengan skor 0-1 melawan Helmond Sport di Training Complex Zoudenbalch, Belanda, Sabtu WIB melalui gol tunggal Joseph Amuzu (38′).

Jenner hanya bermain di babak pertama pada laga itu sebelum digantikan oleh Olivier van Eldik pada babak kedua.

Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Australia (pssi.org)

Baca Juga: Attitude Adam Alis Jadi Sorotan, Netizen Anggap Shin Tae-yong Layak Coret Sang Pemain dari TImnas Indonesia

Meski hanya bermain selama 45 menit, Jenner mencatatkan performa cukup apik dengan 30 sentuhan, 13 umpan dengan 77 persen akurasi umpan, satu key passes, dua crossing berhasil dari empat kesempatan, satu big chances create, satu shot on target, satu shot off target, dan satu clearances, demikian dilansir dari Sofascore, Sabtu.

Kekalahan itu menjadi kekalahan ke-16 JONG Utrecht di musim ini dan membuat mereka terbenam di dasar klasemen sementara dengan 23 poin dari 29 laga.

Sementara itu, dalam laga imbang 2-2 ADO Den Haag saat bermain tandang melawan Roda di Stadion Parkstad Limburg, Kerkrade, Belanda, Sabtu WIB, Struick kembali tidak dipilih pelatih Darije Kalezic di skuad yang dibawa.

Sebanyak dua gol Roda dicetak oleh Walid Ould-Chikh (32′), Enrique Pena Zauner (58′), sedangkan dua gol ADO dicetak oleh brace Henk Veerman (41′, 61′).

Hasil imbang ini membawa ADO berada di posisi ketiga klasemen sementara atau zona promotion playoff dengan 54 poin dari 29 laga, selisih enam poin dari pemuncak klasemen Willem II, demikian ANTARA.

 

Updated: Maret 9, 2024 — 5:41 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *