Banding Diterima, Hukuman Pengurangan Poin Everton Dipangkas

Suara.com – Klub Liga Premier Inggris, Everton mengungkapkan bahwa Dewan Banding telah memutuskan untuk mengurangi hukuman pengurangan poin mereka dari yang awalnya 10 menjadi enam.

Untuk diketahui, Everton dijatuhi hukuman pengurangan sepuluh poin oleh Komisi Independen Premier League pada bulan November.

“Everton dapat mengonfirmasi bahwa Dewan Banding telah memutuskan bahwa pengurangan poin yang diberlakukan oleh Komisi independen Liga Premier Inggris pada bulan November dikurangi dari 10 poin menjadi enam poin, dengan dampak langsung,” kata klub berjuluk The Toffees itu yang dikutip ANTARA dari The Athletic pada Senin (26/2/2024).

Kericuhan terjadi di laga Everton vs Arsenal di Goodison Park, Sabtu (4/2/2023). Dalam laga tersebut Everton menang tipis 1-0. [AFP]

Hukuman pengurangan poin tersebut dijatuhkan karena Everton dinilai melakukan pelanggaran finansial.

Keputusan Dewan Banding tentu menjadi sebuah kabar baik untuk Everton yang saat ini sedang bersaing untuk menghindari zona degradasi.

Berdasarkan situs resmi Liga Inggris, Everton saat ini menempati posisi 15 Liga Premier Inggris 2023/24. Mereka sejauh ini telah mengumpulkan 25 poin atau hanya unggul lima poin dari Luton Town di urutan 18 yang merupakan zona degradasi.

Pertandingan terbaru mereka adalah melawan Brighton pada akhir pekan lalu yang berakhir dengan skor 1-1.

 

Updated: Februari 26, 2024 — 3:32 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *