Awali Musim Balap 2024, Apa Aktivitas Rider WSBK di Australia?

Suara.com – Putaran pertama World Superbike atau WorldSBK alias WSBK 2024 berlangsung Jumat (23/2/2024). Para rider sudah bersiap di Australia, mengikuti tradisi yang berlangsung secara kesinambungan untuk awal tahun balapan. Juga melakukan aktivitas yang dilakukan di setiap seri.

Dikutip dari rilis resmi WSBK Press Office sebagaimana diterima Suara.com, seluruh pembalap tekan melakukan tradisi tahunan yang menandai dimulainya musim.

Yaitu, seluruh pembalap yang berpartisipasi dalam WorldSBK dan WorldSSP berkumpul untuk foto bersama di area ikonik Chevron.

The Class of 2024, kegiatan foto bersama rider WSBK Dan WorldSSP di belakang chevron sebagai penanda mulainya musim balap awal tahun [WSBK Press Office]

Dalam sesi itu, seluruh rider yang berlaga di semua kelas berkumpul merunut kategori balapan mereka, lantas membuat potret keluarga besar WSBK. Tahun ini tentunya bertajuk  The Class of 2024.

Dengan potret ini pula MOTUL FIM Superbike 2024 World Championship mewartakan semua petarung, lama dan baru telah siap menyajikan balapan terbaik.

Lengkap dengan situasi tim di mana ada pendatang baru, susunan pemain dalam tim yang sangat berbeda, sehingga akan menjadi musim yang tiada duanya. 

Kemudian para pembalap melakukan kegiatan di seputar arena, yang menjadi bagian dari aktivitas warga sekitar.

Contohnya saat WSBK digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, para pembalap melakukan aksi bersih pantai bersama. 

Kemudian dilanjutkan ikut serta dalam karnaval dan martial arts Presean. Atau adu mahir menggunakan pecut dan tameng.

Para pembalap WSBK beradu kencang naik gokart menjelang balapan WSBK seri Australia 2024 [WSBK Press Office]

Di Phillip Island yang menjadi lokasi balapan, para rider mengikuti Balapan Go Kart yang seru. 

Pesertanya adalah Remy Gardner (Tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK), Brad Ray (Tim Yamaha Motoxracing WorldSBK), Philipp Oettl (GMT94 Yamaha), Oli Bayliss (Tim D34G Racing WorldSSP), John McPhee (WRP-RT Motorsport by SKM-Triumph), dan Tom Booth Amos (PTR Triumph).

Dalam kegiatan seru main gokart menjelang balapan WSBK ini, John McPhee menampilkan keterampilan yang luar biasa, sementara manuver berani Philipp Oettl malah mendatangkan petaka yang membuatnya diberi gelar juara kecelakaan terbaik!

Kemudian Remy Gardner (WorldSBK), Oli Bayliss (WorldSSP), serta Tayla Relph (WorldWCR) mengunjungi Bass Coast College – San Remo Campus.

Di sana mereka mengadakan acara ramah tamah, lantas berbagi pengalaman menjadi pembalap WSBK. Seluruhnya disampaikan bagi para murid kelas 7 sampai kelas 9.

Tujuannya adalah memberikan inspirasi kepada generasi muda, lewat cerita, imbauan, serta kecintaan mereka terhadap balap motor.

“Semoga kami bisa menampilkan balapan yang bagus untuk para penggemar tuan rumah,” ungkap Remy Gardner yang berkebangsaan Australia.

“Saya bersemangat dan menantikannya; ini adalah tempat yang bagus untuk memulai balapan di rumah sendiri,” pungkas rider yang bakal berulang tahun pada 24 Februari (kelahiran 1998), putra dari Juara Dunia MotoGP 1986-1992, Wayne Gardner.

 

Updated: Februari 22, 2024 — 3:42 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *