Atikoh Minta Para Santri Pilih Pemimpin Berdasarkan Rekam Jejak dan Program yang Ditawarkan

siti atikoh ganjar

Istri Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti meminta para santri dan masyarakat Serang, Banten untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilpres 2024.

“Jadi ingin mengingatkan juga bahwa untuk pesta demokrasi itu sudah tinggal menghitung hari tanggal 14 Februari, saya titip kepada Bapak/Ibu dan adik-adik semua agar menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya,” jelas Atikoh saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Syifaul Qulub Lil Mutaallimin di Sindanglaya, Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (6/2) malam.

Dalam kunjungannya, Atikoh berdialog dengan ratusan santri dan santriwati yang ada di ponpes itu. “Dan tolong juga beritahu saudara-saudara, tetangga-tetangga, teman atau siapa pun untuk datang ke TPS tanggal 14 (Februari) nanti, sehingga tidak ada golput,” sambungnya.

Dia mengingatkan masyarakat untuk melihat rekam jejak dan program-program calon pemimpin sebelum menentukan pilihan pada 14 Februari 2024. Atikoh menyebut masyarakat harus memilih calon pemimpin yang programnya sesuai dengan kebutuhan dan dirasa bermanfaat.

“Apakah itu akan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, terutama masyarakat yang ada di Banten, apakah nanti program-program itu bisa real bisa berjalan atau hanya, mohon maaf, sekedar janji-janji politik. Itu bisa terlihat,” tuturnya.

Dia mengungkapkan sejumlah permasalahan yang kerap dikeluhkan warga antara lain, harga kebutuhan pokok yang tidak stabil, sulitnya mendapatkan pupuk, hingga penyaluran bantuan sosial (bansos) yang tak tepat sasaran.

Selain itu, masyarakat juga banyak mengeluhkan soal sulitnya mendapatkan pekerjaan. “Yang lainnya adalah terkait dengan aksebilitas, aksesibilitas itu cara mendapatkan pekerjaan. Banyak keluhan dari ibu-ibu ‘anak saya itu sudah lulus tapi kok sampai sekarang sulit mendapatkan pekerjaan’,” jelas dia.

Atikoh menyampaikan dirinya kerap melakukan safari ke sejumlah daerah selama masa kampanye Pilpres 2024, untuk membantu Ganjar Pranowo menyerap aspirasi masyarakat. Nantinya, aspirasi itu disampaikan Atikoh kepada suaminya.

“Mayoritas membantu Mas Ganjar untuk menyerap aspirasi, jadi mencatat. Sebetulnya yang menjadi problem masyarakat itu apa saja. Nah ini nanti saya sampaikan ke Mas Ganjar, karena posisi saya kan sebagai pendamping ya sebagai istri,” ujar Atikoh.

Rekomendasi

Presiden Jokowi Jokowi Ajak Seluruh Santri dan Pelajar Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Jokowi ingin para santri dan pelajar menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

Siti Atikoh Ganjar Safari Politik di Lampung, Atikoh Ganjar Pamer Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana hingga KTP Sakti

Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana itu bagian dari berbagai program pro wong cilik Ganjar-Mahfud jika jadi presiden terpilih 2024.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

Pemilu2024 Ketahui Kapan Pemilu Presiden, Tahapan, dan Para Calon Pemimpinnya

Kapan Pemilu Presiden? Pemilu presiden 2024 adalah pemilu kelima di Indonesia yang bertujuan untuk memilih presiden dan wakil presiden Republik Indonesia.

Baca Selengkapnya

Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasivideo untuk kamu.
SWIPE UP

Untuk melanjutkan membaca.

Rekomendasi

Bupati Banyuwangi Bupati Banyuwangi Raih Satyalencana Wirakarya Berkat Pengembangan Sektor Kelautan

Bupati Banyuwangi Raih Satyalencana Wirakarya dari Presiden Joko Widodo.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Ganjar Prihatin Dengar Emak-Emak di Bekasi Curhat Ditipu Calo Tenaga Kerja

Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo prihatin mendengar warga yang curhat tertipu calo penyalur tenaga kerja.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

Ganjar Pranowo Dua Pekan Kampanye di Jateng, Ini Alasan Ganjar

Jawa Tengah termasuk medan pertempuran yang diperbutkan antar kandidat calon presiden.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

Pemprov Sulut Didampingi Rio Dondokambey, Ribuan Warga Senam Ceria bersama Siti Atikoh

Siti Atikoh Istri Capres Ganjar Pranowo senam ceria bersama ribuan warga Sulawesi Utara.

Baca Selengkapnya

 

Updated: Februari 6, 2024 — 7:43 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *