Atikoh ke Ponpes Darun Najah Malang, Minta Doa RI Dapat Pemimpin Amanah

Malang

Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti, menyambangi di Pondok Pesantren (Ponpes) Darun Najah, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ia meminta didoakan agar Indonesia mendapatkan pemimpin yang amanah.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (27/1/2024), Atikoh disambut meriah oleh para santri di Ponpes Darun. Satu persatu santri bersalaman dengan Atikoh.

“Ibu, halo ibu,” kata para santri.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Atikoh menuturkan kunjungannya tersebut dalam rangka silahturahmi. Ia juga meminta doa restu khususnya bagi paslon Ganjar-Mahfud yang akan berlaga di Pilpres 2024.

“Yang pertama untuk silaturahmi, kemudian minta doa restu dari pak kiyai, ibu nyai, gus ning, bapak ibu semua, adik-adik santri dan santriwati. Semoga negara kita semakin aman, damai, berkah dan bisa mendapatkan pemimpin yang amanah, yang bisa berjuang bersama-sama untuk kemajuan bangsa dan negara,” kata Atikoh dalam sambutannya di Ponpes Darun.

Selain itu, Atikoh membeberkan alasannya suka bersilaturahmi. Ia mengatakan silaturahmi dapat membuat hidup lebih bahagia.

“Karena dengan silaturahmi, tentu kita sering senyum. Kalau kita nggak pernah senyum jadinya kurang bahagia. Selain itu yang terpenting juga kita mendapatkan ilmu. Baik ilmu yang berkaitan hablum minallah, hablum minannas,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Atikoh mengaku takjub dengan suasana di Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran yang didirikan oleh KH. Achmad Muchtar Ghozali. Dia mengatakan pesantren yang baru didirikan itu memiliki perkembangan pembangunan yang pesat.

“Saya tadi diceritain bu nyai, tentang perjuangan beliau (KH. Achmad Muchtar Ghozali) mulai mendirikan Ponpes Darun Najah. Benar-benar beliau pendirinya dari tangan pertama sehingga bisa berdiri megah seperti ini,” pungkasnya.

Adapun, silaturahmi dilakukan Atikoh ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darun Najah, menjadi salah satu rangkaian safari politik di Jawa Timur. Safari politik Atikoh di Jatim sudah dimulai sejak 24 – 29 Januari 2024. Beberapa kota/kabupaten yang akan dikunjungi antara lain Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang, Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, Malang, Blitar, Nganjuk, Jombang hingga Surabaya.

(ygs/ygs)

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!

Lihat

 

Updated: Januari 27, 2024 — 6:28 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *