Antusiasme Santri di Jombang Tanyakan Alam Ganjar ke Atikoh

Jombang

Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti berkampanye ke Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Rejo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Para santri terlihat antusias hingga menanyakan Alam Ganjar, putra tunggal dari Atikoh dan Ganjar.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (28/1/2024) malam, Atikoh disambut oleh lantunan selawat nabi dan rebana. Terlihat para Ketua PAC Muslimat NU se-Kabupaten Jombang turut menyambut kedatangan Atikoh dan Anggota DPR RI dari PDIP Sadarestuwati.

Terdengar yel-yel yang dikumandangkan para santri saat menyambut Atikoh. Yel-yel itu juga diikuti gerakan tangan berbentuk love di atas kepala.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sak piro Cintamu nan bu Atikoh (Seberapa cintamu dengan bu Atikoh) ?” tanya pembawa acara.

“Sak mene (Sebesar ini),” jawab santriwati sambil memperagakan lingkaran di kepalanya, tanda ‘love’.

Atikoh pun mengucapkan terima kasih kepada pengurus Ponpes Bahrul Ulum, beserta Ibu-ibu Muslimat NU serta para santriwati yang telah menyambut dengan penuh hangat.

“Gus wahhab, para nyai terima kasih. Terutama ibu-ibu muslimat yang santik-cantik sekali. Masyallah luar biasa sekali. Terima kasih, karena saya sudah disambut dengan hangat,” kata Atikoh dalam sambutannya.

Atikoh pun kembali bertanya tentang yel yel para santri itu. Dan santri kembali mengulang yelyelnya.

“Tadi adek-adek gimana?” Tanya Atikoh.

Sak piro cintamu nan Bu Atikoh (Seberapa cintamu dengan Bu Atikoh)?” tanya pembawa acara.

Sak mene (Sebesar ini),” jawab santriwati sambil memperagakan lingkaran di kepalanya, tanda ‘love’.

Matur nuwun sangat nggih. Saya juga i love you full,” ungkap Atikoh dengan senyuman.

Saat ingin melanjutkan sambutannya, para santriwati pun berteriak histeris menanyakan anak tunggal Atikoh, yakni Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

“Mas Alam Bu, Mas Alam,” teriak histeris ratusan santriwati.

Mendengar itu, Atikoh pun tak bisa menahan tawa dan senyumnya. Dia terlihat semringah sambil menjawab histeris para santriawati.

“Iya Mas Alam. Nanti disalamin ke Alam ya. Kapan-kapan main ke sini,” jawab Atikoh.

Lebih lanjut, Atikoh pun berpesan agar masyarakat tidak golput. Sebab, katanya, pemimpin pilihan masyarakat menentukan nasib Indonesia 5 tahun mendatang.

“Saya nderek titip kepada semua agar nanti masyarakat datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya. Karena satu hari itu akan menentukan perjalan bangsa negara Indonesia 5 tahun mendatang,” ujarnya.

“Sehingga nanti 5 tahun ke depan, ini negara bangsa dan negara ini akan ditanggung orang yang bener-bener amanah,” pungkasnya.

(azh/azh)

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!

Lihat

 

Updated: Januari 28, 2024 — 6:28 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *