80 Ucapan Selamat dan Maaf Sambut Ramadhan untuk Dibagikan di Medsos

Jakarta,CNBC Indonesia – Bulan Ramadhan dianjurkan untuk disambut dengan rasa bahagia dan suka cita. Rasa bahagia ini bisa ditunjukkan lewat ucapan selamat dan permintaan maaf kepada rekan dan kerabat menyambut bulan Ramadhan lewat media sosial.

Dikutip dari situs Nahdlatul Ulama, menjelang Ramadhan, Nabi Muhammad SAW selalu mengucapkan selamat kepada para sahabat, sebagaimana disebutkan dalam hadits berikut:

كَانَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُبَشِّرُ أَصْحَابَهُ بِقُدُوْمِ رَمَضَانَ بِقَوْلِ قَدْ جَاءَكُمْ شَهْرُ رَمَضَانَ شَهْرٌ مُبَارَكٌ كُتِبَ عَلَيْكُمْ صِيَامُهُ تُفْتَحُ فِيهِ أَبْوَابُ السَّمَاءِ وَتُغْلَقُ فِيهِ أَبْوَابُ الْجَحِيمِ وَتُغَلُّ فِيهِ الشَّيَاطِينُ فِيهِ لَيْلَةٌ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ مَنْ حَرُمَ خَيْرَهَا فَقَدْ حَرُمَ الخَيْرَ الكَثِيْرَ

Artinya: “Rasulullah memberikan kabar gembira atas kedatangan bulan Ramadhan dengan sabdanya, ‘Bulan Ramadhan telah mendatangi kalian, sebuah bulan penuh berkah di mana kalian diwajibkan berpuasa di dalamnya, sebuah bulan di mana pintu langit dibuka, pintu neraka Jahim ditutup, setan-setan diikat, dan sebuah bulan di mana di dalamnya terdapat malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan. Siapa saja yang luput dari kebaikannya, maka ia telah luput dari kebaikan yang banyak.” (HR Abu Hurairah)

Berikut adalah kumpulan ucapan menyambut bulan suci Ramadhan 2024 yang dihimpun dari detik.com.

50 Ucapan maaf jelang Ramadhan

Di penghujung langkah ini, izinkanlah hati ini memohon ampun dan merangkulmu dalam keikhlasan. Segala kata yang terucap, segala tindakan yang mungkin menyakiti, semuanya kuangkat sebagai permohonan maaf yang tulus.
Marhaban ya Ramadhan, semoga kita bisa memperbaiki diri dan merajut kembali hubungan yang terputus. Mohon maaf lahir dan batin, semoga cinta dan kebaikan senantiasa memenuhi hati kita dalam bulan yang penuh berkah ini.
Di bulan penuh berkah ini, mari kita bersihkan hati dan memaafkan satu sama lain. Mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah diperbuat secara sengaja maupun tidak sengaja.
Ramadhan sudah tiba, marilah kita saling memaafkan dan memulai lembaran baru dengan keikhlasan. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban Ya Ramadhan
Sebentar lagi Ramadhan tiba, mari kita bertemu dengan hati yang bersih. Mohon maaf apabila ada kesalahan yang pernah terjadi di masa lalu.
Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki hubungan yang retak. Mari kita mulai bulan suci ini dengan meminta maaf satu sama lain. Marhaban Ya Ramadhan.
Mohon maaf lahir dan batin menjelang Ramadhan. Semoga kita semua diberkahi dengan kemurahan hati dan Rahmat Allah SWT.
Kerendahan hati adalah sikap yang mulia. Mohon maaf jika ada kesalahan yang pernah terjadi. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhan-lah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin.
Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di bulan suci Ramadhan ini dapat dimaafkan, selamat menunaikan ibadah puasa.
Mohon maaf lahir dan batin, semoga Ramadhan kali ini membawa berkah dan keberkahan bagi kita semua.
Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menjalankan ibadah puasa, mari kita mulai dengan hati yang bersih. Mohon maaf jika pernah ada kesalahan.
Di bulan suci ini, mari kita bersihkan hati dari dendam dan kesalahan. Mohon maaf jika pernah ada kata atau tindakan yang menyakitkan. Marhaban Ya Ramadhan.
Ramadhan adalah saat yang tepat untuk memperbaiki diri. Mohon maaf jika ada kesalahan yang pernah terjadi di antara kita.
Mari kita bersihkan hati dan memaafkan satu sama lain menjelang Ramadhan. Mohon maaf atas segala khilaf dan kesalahan.
Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk menyucikan hati dan jiwa. Mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan yang pernah terjadi.
Di bulan penuh ampunan ini, mari kita saling memaafkan dan memulai lembaran baru dengan keikhlasan. Mohon maaf jika pernah ada kesalahan.
Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita semua diberkahi dengan keikhlasan dan keberkahan. Mohon maaf lahir dan batin.
Ramadhan tiba, mari kita bersihkan hati dan memaafkan satu sama lain. Mohon maaf atas segala dosa dan kesalahan.
Di bulan suci ini, mari kita memperbaiki diri dan menyucikan hati. Mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan yang pernah terjadi.
Selamat menjalankan ibadah puasa, mari kita mulai dengan hati yang bersih. Mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan yang pernah terjadi.
Ramadhan tiba, mari kita saling memaafkan dan memperbaiki mempererat hubungan yang renggang sebelumnya. Mohon maaf jika pernah ada khilaf di antara kita.
Memasuki bulan suci Ramadhan ini, mari kita memperbaiki diri dan menyucikan hati. Mohon maaf atas segala dosa dan kesalahan.
Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk merajut kembali tali persaudaraan. Untuk itu, mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan yang pernah terjadi.
Menjelang bulan suci Ramadhan ini saya memohon maaf jika pernah ada kesalahan yang menyakitkan hati. Semoga Ramadhan kali ini membawa kedamaian dan keberkahan bagi kita semua.
Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita semua diberkahi dengan hati yang putih dan bersih. Mohon maaf lahir dan batin.
Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, saatnya kembali kepada-Nya. Mensyukuri indahnya kemurahanNya. Saatnya merenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum dan amalan shalih dan keikhlasan dalam jiwa.
Selagi masih ada kesempatan, selagi masih ada umur, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah dilakukan terhadap ayah dan ibu. Semoga di Ramadhan ini kita mendapat ampunan dari Allah Yang Maha Pengampun. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Dalam kerendahan hati, terdapat kebesaran budi. Dalam kemiskinan harta, terdapat kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk merajut kembali hubungan yang retak. Mohon maaf jika pernah ada kesalahan di antara kita.
Ramadhan telah tiba. Untuk itu mari kita saling memaafkan untuk kembali bersih memasuki bulan yang suci ini.
Ramadhan telah tiba, ini saatnya kita memperbaiki diri dengan. Mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah terjadi.
Di bulan suci ini, mari kita memaafkan satu sama lain dan memulai lembaran baru dengan keikhlasan. Mohon maaf jika pernah ada kata atau tindakan yang menyakitkan.
Tiada bulan seagung seperti bulan ini. Tiada bulan semulia Ramadhan. Tiada bulan seberkah seperti bulan ini. Ramadhan, bulan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa.
Diawali dengan Bismillah, menyongsong bulan yang penuh berkah. Mari kita tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga segala dosa kita diampuni. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa!
Seiring terbenamnya matahari di akhir Syaban, kini saatnya menyambut bulan Ramadhan. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, untuk meminta maaf dan kekhilafan. Marhaban ya Ramadhan.
Selamat berpuasa! Semoga ibadah kita dalam sebulan mendatang diterima oleh Allah SWT. Semoga kita dapat berpuasa penuh dan terhindar dari menuruti hawa nafsu.
Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan baik selama bulan suci ini.
Ayah, ibu, mohon dimaafkan jika selama ini saya pernah berbuat salah. Semoga kita dapat menjalankan Ramadhan ini dengan penuh berkah.Tiada amal tanpa keikhlasan, tiada ampunan tanpa maaf dari ayah dan ibu. Mohon maaf lahir batin. Marhaban ya Ramadhan.
Manusia kadang tidak sadar, telah menyakiti hati sesamanya. Hari ini, saya meminta maaf atas segala kesalahan dan dosa. Semoga kita bisa memasuki bulan suci Ramadhan dengan hati yang bersih.
Ramadhan adalah bulan yang mulia. Mari kita saling memaafkan, baik kesalahan yang disengaja maupun tidak. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Seluruh alam menyambut bulan penuh berkah dengan penuh kegembiraan. Ramadhan adalah kemuliaan bulan seribu bulan. Ini adalah saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Ketika lidah begitu mudah mengucap kata yang menyakitkan hati, dan hati yang terluka sulit untuk menerima. Maka di bulan Ramadhan yang suci ini, dengan hati yang tulus, saya memohon maaf. Marhaban Ya Ramadhan.
Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata yang menyakiti, semoga pintu maaf masih terbuka dari ayah dan ibu. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, saatnya kembali kepada-Nya. Mensyukuri indahnya kemurahanNya. Saatnya merenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum dan amalan shalih dan keikhlasan dalam jiwa.
Lidah memang mudah mengucapkan, namun hati yang terluka tidak mudah memaafkan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maafkan atas ucapan yang menyakitkan.
Bila hati saling terikat, rasa cinta terjalin indah. Namun bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Setetes embun di pagi hari jatuh di atas bunga melati. Di bulan suci ini, inilah waktunya untuk memperbaiki diri. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Bila ada langkah yang menyakiti, ada kata yang tidak benar, ada tingkah laku yang menoreh luka, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Ucapan Menyambut Ramadhan 2024 Bahasa Indonesia

Selamat menyambut bulan suci, semoga kita semua mendapatkan hidayah dan ampunan-Nya.
Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita menjadi hamba yang lebih taat dan bersyukur.
Di bulan Ramadhan, mari tingkatkan ketaqwaan dan keikhlasan dalam beribadah.
Ramadan kareem! Semoga setiap langkah kita di bulan ini diberkahi oleh Allah SWT.
Selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan 1445 H. Semoga puasa tahun ini menjadi lebih baik dari puasa-puasa sebelumnya.
Ramadhan telah tiba, saatnya merenungkan diri dan memperbaiki akhlak.
Ramadan kareem! Semoga bulan ini membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi kita semua.
Selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 1445 H. Mari saling memaafkan, sucikan hati, dan menjaga persatuan.
Selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan 1445 H. Semoga puasa tahun ini menjadi momen untuk menjadi hamba yang lebih baik.
Selamat menyambut kedatangan bulan Ramadhan 1445 H. Semoga dosa-dosa kita diampuni Allah swt di bulan penuh rahmat ini.
Selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. Semoga kita semua dilancarkan rizkinya, didekatkan jodohnya, dan dimudahkan segala urusannya.
Marhaban ya Ramadhan. Mari sambut istimewa ini dengan hati yang suci, niat yang mulia, dan amal-amal ibadah terus dijaga.
Marhaban ya Ramadhan. Semoga kita yang menjalankan puasa di bulan ini meraih banyak berkah, rahmat, dan ampunan dari Allah SWT.

Ucapan Menyambut Ramadhan 2024 dalam Bahasa Inggris

Allah is the one GOD, the Creator, the Initiate, the designer. For Him belong the most beautiful names. He is the Almighty. Wishing you a blessed Ramadan!Artinya: Allah adalah esa, sang pencipta, yang mengawali, sang perancang. Untuk-Nya nama-nama yang paling indah. Dialah yang Maha Kuasa. Semoga kamu mendapatkan berkah Ramadan!
Allah has once again brought Ramadan in our lives, and we must take this opportunity to do lots of pray. May Allah forgive us for all our sins.Artinya: Allah sekali lagi membawakan Ramadan di kehidupan kita, dan kita harus memanfaatkan hal tersebut untuk memperbanyak doa. Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosa kita.
Ramadan is the best time to destroy all bad habits. Happy Ramadan Kareem!Artinya: Ramadan adalah waktu terbaik untuk menghancurkan seluruh kebiasaan buruk. Selamat Bulan Ramadan!
Welcome to the holy month of Moslem whole over the world.Artinya: Selamat datang di bulan suci umat Muslim di seluruh dunia.
The beautiful and holy month is coming back bringing so much happiness to the waiting soul. Ramadan month full of forgiveness it is time to clean the soul of all sin to return nature and achieve victory. Happy fasting.Artinya: Bulan indah dan suci kini datang kembali membawa kebahagiaan yang begitu berarti kepada jiwa-jiwa yang menanti. Ramadan bulan penuh ampunan, saatnya bersihkan jiwa dari segala dosa untuk kembali fitrah dan meraih kemenangan. Selamat berpuasa.
According to the Quran, on the final day of judgment, every sin done in life will be counted. And Ramadan is the opportunity to seek forgiveness from Allah. I wish you a Happy Ramadan!Artinya: Menurut Al-Quran, di hari penghakiman nanti, setiap dosa yang telah dilakukan dikehidupan akan dihitung. Dan Ramadan adalah peluang untuk meminta pengampunan segala dosa kepada Allah. Aku berharap Ramadan yang menyenangkan untukmu!
During Ramadan always look for the name of Allah at every place. Ramadan Mubarak!Artinya: Selama Ramadan selalu ingat nama Allah di segala tempat. Ramadan Mubarak!
Ramadan is the perfect time to learn and practice the teachings of the Quran. Quran is the only solution to be religious and stay close to Allah.Artinya: Ramadan adalah waktu terbaik untuk belajar dan mempraktikkan ajaran Al-Quran. Al-Quran adalah satu-satunya solusi untuk menjadi lebih religius dan selalu dekat dengan Allah.
I wish you have a great Ramadan this year.Artinya: Semoga kamu mendapatkan Ramadan yang hebat tahun ini.
May Allah help and guide you through your whole life. This Ramadan, I wish that you will be filled with enlightenment and well being.Artinya: Semoga Allah menolong dan menuntunmu menuju kehidupan yang seutuhnya. Di Ramadan ini, aku berharap jika kamu akan dipenuhi dengan pencerahan dan kesejahteraan.
Tomorrow is the hope now is yesterday’s experience is a memory that did not escape the mistake of apologizing inward and inward, hopefully this time Ramadan is better than last year’s Ramadan.Artinya: Esok adalah harapan sekarang adalah pengalaman kemarin adalah kenangan yang tidak luput dari kekhilafan mohon maaf lahir dan batin, semoga Ramadan kali ini lebih baik dibandingkan Ramadan tahun lalu.
Ramadan Mubarak! As you pray and fast this Ramadan, may all your wishes come true. Enjoy the long lasting blessings of Allah.Artinya: Ramadan Mubarak! Saat kamu berdoa dan berpuasa di Ramadan, semoga semua keinginanmu terwujud. Nikmati berkah dari Allah selamanya.

Ucapan selamat Ramadhan dalam Bahasa Arab

مرحبا يا رمضان، حان الوقت لشهر مليء بالمغفرة والرحمة.Artinya: Marhaban ya Ramadhan, bulan penuh ampunan dan rahmat telah tiba.
رمضان كريم! أتمنى أن يبارك الله في كل عمل لنا.Artinya: Ramadan kareem! Semoga setiap amalan kita diberkahi oleh Allah SWT.
مرحبا يا رمضان، حان الوقت لزيادة العبادة والتقوى.Artinya: Marhaban ya Ramadhan, saatnya meningkatkan ibadah dan kesalehan.
في رمضان، أتمنى أن يكون شهرًا مليئًا بالبركة والمغفرة.Artinya: Selamat menyambut bulan Ramadhan, semoga menjadi bulan penuh berkah dan ampunan.
رمضان قد وصل، لنحمد الله على النعم التي أعطاناها.Artinya: Ramadhan telah tiba, mari bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.
تهنئة لصوم مبارك، أتمنى أن تكون أفضل في شهر رمضان.Artinya: Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga menjadi lebih baik di bulan Ramadhan ini.
رمضان مبارك! أتمنى أن نحصل جميعًا على بركات وفيرة في هذا الشهر.Artinya: Ramadan mubarak! Semoga kita semua mendapatkan berkah yang melimpah di bulan ini.
في رمضان، دعونا نزيد من العبادة والخير للآخرين.Artinya: Di bulan Ramadhan, mari tingkatkan ibadah dan kebaikan kepada sesama.
في رمضان، دعونا نسامح بعضنا البعض ونزيد من الأعمال الصالحة.Artinya: Di bulan Ramadhan, mari saling memaafkan dan memperbanyak amal ibadah.
رمضان كريم! أتمنى أن يجلب هذا الشهر المبارك السلام لنا جميعًا.Artinya: Ramadan kareem! Semoga bulan penuh berkah ini membawa kedamaian bagi kita semua.
تهنئة لصوم مبارك، أتمنى أن يقبل الله عبادتنا.Artinya: Selamat berpuasa, semoga ibadah kita diterima oleh Allah SWT.
رمضان مبارك! دعونا نقوي الإيمان ونحافظ على التوق.Artinya: Ramadan mubarak! Mari saling menguatkan iman dan menjaga kebersamaan.

Demikian kumpulan ucapan Ramadhan untuk dibagikan lewat ke media sosial. Semoga terinspirasi!

[Gambas:Video CNBC](dem/dem) 

Updated: Maret 11, 2024 — 12:32 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *