5 Cara Memperbaiki Kode Error UI-113 di Netflix, Streaming Lancar Kembali!

Suara.com – Kode error UI-113 terjadi ketika aplikasi Netflix di perangkat streaming tidak dapat terhubung ke Netflix. Pada saat itu terjadi, pengguna biasanya akan melihat pesan “Couldn’t connect to Netflix” muncul di layar.

Namun, tak perlu khawatir jika kode kesalahan UI-113 terjadi karena itu bisa disebabkan oleh masalah pada jaringan rumah, koneksi internet, perangkat streaming, atau aplikasi Netflix di perangkat.

Berikut cara memperbaiki kode error UI-113 di Netflix:

1. Cek masalah konektivitas

Karena kode UI-113 dapat disebabkan oleh masalah konektivitas atau masalah dengan aplikasi Netflix, hal pertama yang harus diperiksa adalah apakah layanan Netflix itu sendiri sedang tidak aktif.

Untuk melakukannya, coba streaming Netflix di komputer. Jika pengguna mencoba melakukan streaming Netflix di komputer dan melihat situs Netflix eror, artinya ada masalah dengan layanan Netflix itu sendiri.

Namun jika tidak, kemungkinan jaringan internet di rumah pengguna bermasalah. Cara lain untuk memeriksa apakah Netflix sedang down adalah dengan menggunakan down detector yang dapat diakses secara gratis melalui website.

2. Mulai ulang perangkat

Mematikan perangkat streaming dan memulai ulang juga dapat memperbaiki kode kesalahan UI-113. Cara ini dapat memperbaiki banyak masalah konektivitas sekaligus memaksa aplikasi Netflix untuk dimulai ulang.

Setelah pengguna mematikan perangkat, cabut sambungan kabel daya dan biarkan sekitar satu menit, kemudian sambungkan kembali. Dalam kebanyakan kasus, satu menit adalah waktu yang cukup bagi perangkat untuk mati sepenuhnya.

3. Keluar dari akun Netflix di perangkat streaming

Jika perputaran daya tidak menyelesaikan masalah, maka langkah berikutnya yang dapat dicoba adalah sign out dari Netflix di perangkat. Tindakan ini mungkin menghapus data yang rusak atau file cache saat pengguna masuk kembali.

Sebagian besar perangkat streaming memungkinkan pengguna keluar dari Netflix. Jika perangkat memiliki opsi ini, sign out, dan tutup aplikasi, kemudian mulai kembali.

Ilustrasi Netflix. (Photo by cottonbro studi/pexels)

4. Keluar dari semua perangkat yang terhubung

Jika tidak tahu cara keluar dari Netflix di perangkat, pengguna dapat mengakses Netflix.com untuk keluar dari setiap perangkat yang terkait dengan akun Netflix.

Buka situs Netflix.com.Masuk ke dalam akun dan klik ikon pengguna di sudut kanan atas.Klik opsi Account.Gulir ke bawah dan pilih Settings.Pilih opsi Sign out of all devices.Klik Sign Out.

5. Refresh atau instal ulang aplikasi Netflix

Terkadang, keluar dari aplikasi Netflix saja tidak cukup. Jika pengguna masih mengalami kode kesalahan UI-113 setelah keluar dari aplikasi, pengguna harus menyegarkan atau menginstal ulang.

Aplikasi Netflix memungkinkan pengguna menghapus cache atau mengatur ulang data lokal. Namun, jika cara tersebut tidak berhasil, maka pengguna harus menghapus aplikasi dan menginstalnya kembali.

Itulah beberapa cara yang bisa pengguna lakukan untuk mengatasi kode error UI-113 di Netflix.

 

Updated: Februari 21, 2024 — 3:29 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *