300 Ribu Wisatawan Ditargetkan Kunjungi Ancol pada Libur Imlek dan Isra Miraj

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menargetkan 300 ribu wisatawan di kawasan Ancol pada libur Isra Miraj dan Imlek 2024 tanggal 8-11 Februari. Untuk wisata Sea World, pihaknya menargetkan 10 ribu kunjungan per hari (40 ribu kunjungan selama empat hari) atau sekitar 13 persen dari target seluruh pengunjung Ancol.

“Dalam empat hari libur nasional dan libur akhir pekan ini kami menargetkan 300 ribu orang masuk ke kawasan Ancol,” kata Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo di Jakarta, Kamis (8/2/2024).

Baca Juga

Libur Isra Miraj, Masjid Istiqlal Dipadati Pengunjung

Libur Panjang, Kunjungan Wisatawan ke Kebun Binatang Bandung Meningkat

Berkaca dari Kasus Junaidi yang Bunuh 1 Keluarga, Apa Hubungan Alkohol dengan Kejahatan?

Menurut dia kalau pada akhir pekan jumlah kunjungan ke Ancol biasanya rata-rata 40 ribu per hari. “Saat liburan ini memang mengalami peningkatan kunjungan dua hingga tiga kali lipat dari hari normal,” kata dia.

Ia mengatakan menyambut libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan libur perayaan Imlek 2024, Ancol menghadirkan pertunjukan bertema Ancol Lunar New Year Festival 2024. “Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun karena bertepatan dengan perayaan Hari Raya Imlek,” kata dia.

Menurut dia kebetulan karena ini Imlek pihaknya menghadirkan tema Imlek di seluruh kawasan Ancol. “Jika Lebaran atau hari besar lain kami juga melakukan penyesuaian sehingga menghadirkan suasana yang berbeda,” kata dia.

Rangkaian Ancol Lunar Fest 2024  berlangsung pada 8 hingga 11 Februari 2024 menghadirkan berbagai pertunjukan bertema Imlek di seluruh unit rekreasi Ancol. Pertunjukan bertema Imlek akan ditampilkan di Pantai Ancol, Dufan, Sea World, Samudra, Atlantis, dan Jakarta Bird Land.

Seperti di Sea World ada  Underwater Dragon Show dan Barongsai Darat. Kemudian di Samudra Ancol ada pertunjukan bawah air naga (dragon) dan putri duyung (mermaid). Setelah itu, lanjutnya ada pertunjukan kungfu, Barongsai Tonggak, Liong dan bagi-bagi angpao di Dufan.

Kemudian di Pantai Lagoon ada parade Barongsai dan Liong sedangkan di wahana Atlantis diselenggarakan permainan dengan hadiah menarik. “Tidak ketinggalan juga pertunjukan spesial di Jakarta Bird Land,” kata dia.

sumber : Antara

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini …

 

Updated: Februari 8, 2024 — 11:32 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *